Dikenal sebagai aplikasi untuk membuat toko online yang praktis, mudah, dan sangat bersahabat bagi para pengusaha pemula. Tokoko telah beroperasi sebagai merek independen dengan akuisisi dan keterlibatan oleh penggunanya sendiri.
Di tengah maraknya pertumbuhan aplikasi toko online, Tokoko akan terus mengembangkan inovasi dan meningkatkan kualitasnya agar semakin mempermudah Juragan dalam penggunaan aplikasi. Dalam kesempatan ini, Tokoko melakukan rebranding dengan tampilan barunya. Selain itu, Tokoko juga akan bisa langsung diakses di aplikasi BukuWarung.
Daftar Isi Artikel
Kenapa Tokoko Melakukan Rebranding?
Tokoko melakukan rebranding melalui tampilan barunya bertujuan untuk menggabungkan antara pengguna BukuWarung dan Tokoko yang terintegrasi satu sama lain. Sehingga memudahkan para pengguna Tokoko dan BukuWarung mengenali kedua aplikasi ini dalam satu ekosistem yang sama.Â
Dimana pengguna BukuWarung yang awalnya belum mengetahui adanya Tokoko, dengan adanya rebranding ini menjadi tahu dan dapat memanfaatkan Tokoko juga. Serta dengan adanya rebranding, tentunya dapat memaksimalkan potensi dari kedua platform BukuWarung dan Tokoko.
Perbedaan Tokoko Setelah Rebranding
Pasti para pengguna Tokoko langsung bertanya-tanya soal apa saja yang berubah dari aplikasi Tokoko setelah rebranding? Melalui tampilan barunya, perubahan yang paling jelas terjadi ada pada warna tampilan.
 Tokoko yang sebelumnya memiliki warna tampilan dominan hijau dan putih di dalamnya, kini Tokoko merubah warna tampilannya menjadi dominan berwarna biru, putih, dan kuning sama seperti warna tampilan aplikasi BukuWarung..
Perbedaan juga ada pada tombol call to action. Kemudian perbedaan juga jelas terlihat pada warna logo dan beberapa tampilan grafis visualnya. Warna logo Tokoko yang awalnya berwarna hijau putih, namun sekarang warna logo Tokoko setelah rebranding berubah menjadi warna biru putih.Â
Beberapa tampilan grafis visualnya pun juga berubah, tampilan grafis visual Tokoko sekarang disamakan dengan tampilan grafis visual yang ada pada aplikasi BukuWarung.
Dampak Rebranding Tokoko
Perubahan tampilan yang terjadi pada Tokoko ini berpengaruh pada seluruh identitas komunikasi Tokoko ke para penggunanya. Meliputi perubahan warna tampilan, tombol call to action, warna logo dan beberapa tampilan visual. Perubahan juga terjadi pada komunikasi di media sosial, logo di Push Notifications, Whatsapp, Website, dan Banner di dalam aplikasi.
Namun pengguna Tokoko sebelumnya jangan khawatir, karena perubahan yang terjadi di aplikasi tidak mengharuskan pengguna lama untuk memperbaharui data atau memverifikasi data lagi. Data akun yang sudah tersimpan di akun Tokoko tidak akan mengalami perubahan.Â
Para pengguna Tokoko juga tetap dapat mengaksesnya dan tidak ada perubahan dari pesanan dan transaksi yang telah dilakukan sebelumnya. Sehingga pengguna Tokoko dapat langsung menggunakan fitur Tokoko di aplikasi BukuWarung tanpa repot.
Rebranding Tokoko ini sudah dapat langsung dirasakan dampaknya oleh pengguna Tokoko dari awal pengguna mengupdate aplikasi. Jadi tunggu apa lagi? Yuk update aplikasi Tokoko dan rasakan kemudahan berjualan hanya dalam satu aplikasi sekarang!
Baca juga: