9 Tips Tingkatkan Penjualan Agar Tokomu Laris Manis

Halo juragan! kita harus mengetahui apa yang masih menjadi kekurangan dan cara melihat peluang dengan menjalankan tips tingkatkan penjualan dalam bisnis toko online.

Tokoko punya 9 tips khusus buat anda bisa mengembangkan dan meningkatkan penjualan toko online :

Tentukan Calon Pembeli Potensial

Tips tingkatkan penjualan pertama anda bisa menyesuaikan target pasar terhadap jenis konten promosi yang anda pakai sekaligus untuk mengetahui budget yang anda perlukan. 

Anda bisa melihat kira-kira siapa saja yang membeli dari kompetitor anda yang punya bisnis toko online yang sama jenis produknya. 

Gunakan Harga Nominal Ganjil

Nominal harga sangatlah mempengaruhi keputusan calon pelanggan untuk membeli produk anda.

Sebagai contoh, anda bisa pakai untuk jenis produk sepatu dengan nominal harga Rp 199.000 dibandingkan menggunakan harga Rp 200.000 pada produk.

Kemudian lakukanlah perhitungan terhadap modal yang sudah anda keluarkan terlebih dahulu sebelum menentukan harga jual produk.

Pakai Background Terang pada Foto Produk

Foto produk yang jelas dan enak untuk dilihat akan membantu pelanggan anda untuk memutuskan membeli produk.

Gunakan latar belakang yang terang seperti pakai warna putih, sehingga nuansa toko online anda akan menarik perhatian pelanggan.

Perbanyaklah pilihan foto atas produk anda, sehingga akan membantu anda dalam memilih foto produk yang paling bagus untuk ditampilkan.

Link Toko dan QR Code Untuk Share di Medsos

Anda juga dapat menyebarkan link toko dan QR code / Barcode di semua media sosial toko online anda.

Mulai dari personal chat WA, grup WA, grup FB, tweet di twitter, atau anda bisa menyebarkannya di komunitas online yang bisa meningkatkan potensi penjualan produk.

Kasih Diskon, Gratis Ongkir dan Promo Bonus

Promosi diibaratkan sebagai senjata utama anda untuk bisa bersaing dengan kompetitor lain.

Aktivitas promosi yang bisa anda lakukan misalnya seperti contohnya memberi diskon, gratis ongkir dengan menaikkan harga produk sekitar 10%, atau promo beli 3 gratis 1.

Pakai Metode Close Selling

Close selling adalah cara yang bisa mempengaruhi keputusan pelanggan untuk membeli produk. Metode ini akan secara ampuh membantu anda meningkatkan potensi penjualan. 

Cara yang bisa dilakukan juga terbilang mudah seperti bisa mengasumsikan pelanggan setelah melakukan order, memberikan kesan spesial, melakukan harga coret, dan juga bisa melakukan testimoni.

Punya Banyak Opsi Pembayaran dan Pengiriman

Tidak semua pelanggan menggunakan banyak jenis opsi pembayaran maupun pengiriman. Anda perlu memberikan opsi banyak yang bisa dipilih oleh pelanggan agar proses pembelian tetap terjadi

Contoh opsi pembayaran diantaranya seperti Cash-on-Delivery, bank transfer, atau melalui alat pembayaran digital melalui aplikasi.

Untuk contoh opsi pengiriman seperti menggunakan kurir melalui berbagai macam aplikasi maupun Cash-on-Delivery.

Optimalkan Metode Call-To-Action

Call-to-Action (CTA) ialah untuk memberikan efek psikologis demi mendorong pelanggan untuk tertarik atau bahkan membeli produk.

Contoh kata CTA yang sering digunakan seperti “gratis!”, “beli sekarang!”, “download sekarang!”, “dapatkan sekarang juga!”, “jangan sampai ketinggalan!”, “jangan sampai kehabisan!”, “join sekarang!”.

Gunakan Testimoni Sebagai Bukti Ke Calon Pembeli

Untuk memancing minat target pelanggan untuk membeli produk, anda perlu membuktikan kesuksesan produk dalam mengambil hati pelanggan.

Untuk mendapatkan testimoni yang positif, anda bisa meminta secara langsung dan memudahkan pelangan dalam memberikan penilaian atas produk anda.

Download Tokoko

Download aplikasi Tokoko di google play store sekarang juga!

Kunjungi Website Belajar Tokoko untuk mengetahui tips dan trick cara berjualan dan pemakaian lewat Tokoko

Follow instagram tokoko.id untuk tidak ketinggalan informasi dan tips seputar bisnis dan jualan online.

Leave a Comment