Halo juragan! tips buat kategori produk merupakan salah satu elemen dasar yang harus anda pahami dan jalankan ketika memiliki toko online sendiri.
Berikut ini tim Tokoko akan memberikan tips yang bisa membuat struktur kategori produk jadi menarik bagi pelanggan anda.
Daftar Isi Artikel
Pertama: Label “Paling Laris”
Fakta uniknya, hampir semua calon pembeli seakan-akan “tersihir” dengan kata paling laris di sebuah bisnis toko online.
Semakin banyak produk anda terjual, otomatis membuat calon pelanggan lainnya merasa produk tersebut worth-it untuk dibeli dan kemungkinan besar akan memenuhi ekspektasi mereka terhadap produk anda.

Kedua: Label “Sedang Promo”
Promo harga dalam sebuah produk pastinya akan sangat membantu calon pelanggan anda yang punya budget minim.
Selain kata “paling laris”, produk anda yang dilabeli dengan kata “sedang promo” juga berpotensi menghasilkan lebih banyak penjualan.

Ketiga: Produk Andalan / Utama
Hal ketiga yang perlu anda masukan di kategori produk ialah apa yang menjadi produk andalan atau produk utama anda.
Sebagai contoh, jika anda memiliki usaha toko online elektronik dengan produk utama yaitu laptop, maka otomatis produk laptop yang pertama didahulukan dibanding produk elektronik tambahan lainnya.
Keempat: Produk Tambahan
Terakhir yaitu memasukan produk tambahan dari toko online anda. Jika anda memiliki bisnis online nasi goreng dan punya pilihan menu minuman seperti es teh manis, maka pilihan produk tambahan tersebut bisa ditambahkan pada bagian akhir atau bawah toko online anda.
Hal ini berfungsi agar produk paling laris, sedang promo, dan andalan / utama anda yang terlebih dahulu tampil di toko online anda, untuk meningkatkan potensi penjualan.
Download aplikasi Tokoko di google play store sekarang juga!
Download aplikasi BukuWarung di google play store untuk membantu pembukuan transaksi secara digital
Follow instagram tokoko.id untuk tidak ketinggalan informasi dan tips seputar bisnis dan jualan online