Halo juragan! Influencer ialah seseorang yang memiliki kapabilitas dan pengaruh yang kuat terhadap followers / audience mereka. Biasanya influencer memang memiliki jumlah followers yang banyak, berasal dari berbagai lapisan masyarakat.
Di era saat ini yang mana masyarakat sangat sering menggunakan sosial media, penggunaan jasa influencer untuk melakukan promosi bisnis bisa jadi solusi yang bagus, bahkan untuk toko online sekalipun.
Anda bisa menggunakan jasa dari influencer, tentunya menyesuaikan dengan latar belakang dari influencer dengan jenis bisnis anda.
Dalam artikel ini, kita akan berdiskusi tentang keuntungan yang bisa anda dapatkan jika menggunakan strategi marketing bisnis toko online dengan memakai jasa influencer.
Daftar Isi Artikel
Meningkatkan potensi penjualan
Tujuan utama menggunakan jasa influencer ialah untuk meningkatkan penjualan toko online anda.
Anda perlu secara bijak memilih influencer yang ingin anda pakai jasanya, sekaligus memberikan informasi detil kepada mereka tentang konsep promosi apa yang mau anda tawarkan ke target pelanggan.

Promosi bisa langsung ke target pelanggan
Salah satu keunggulan dari influencer ialah mereka bisa memiliki sejumlah followers / audiens yang anda ingin gapai.
Terlebih jika jumlah followers mereka berada di angka ratusan ribu atau bahkan jutaan.
Menjangkau target audiens lebih luas
Semakin banyak toko online anda dikenal oleh audiens di sosial media, semakin besar pula kemungkinan toko online anda laris manis.
Cara ini juga bisa membuat target audiens lebih mengerti atas bisnis toko online anda serta keunikan dari produk yang ditawarkan.
Meningkatkan brand awareness
Penggunaan jasa influencer dapat membantu anda untuk bisa membuat audiens akan terus mengingat dan mengenal toko online anda.
Hal ini juga akan bermanfaat untuk keberlangsungan bisnis anda di masa depan.

Meningkatkan followers sosial media toko online
Selain untuk menawarkan kualitas dan keunikan dari produk anda, influencer bisa memberikan pengaruh kepada jumlah followers toko online anda.
Biasanya dengan menggunakan strategi CTA (Call-to-Action) dari influencer untuk follower akun sosial media toko online anda, tentunya dengan cara yang kreatif dan mudah dimengerti.
Meningkatkan kepercayaan pelanggan
Followers dari influencer merupakan orang-orang yang suka dengan apa yang dimiliki maupun keahlian dari sang influencer tersebut. Hal tersebut sekaligus akan menimbulkan kepercayaan kepada influencer yang mereka sukai.
Jika anda menggunakan jasa influencer yang memiliki target audiens bisnis anda, tentu saja akan menambahkan nilai dari toko online anda untuk mendapatkan kepercayaan mereka.

Meningkatkan nilai dan kualitas produk di mata pelanggan
Audiens dari influencer cenderung memiliki keinginan untuk meniru gaya ataupun menggunakan produk yang digunakan oleh influencer kesayangannya.
Selain akan membuat penilaian dari audiens bahwa produk anda lebih berkualitas, penggunaan jasa influencer memungkinkan adanya kedekatan yang terbangun antara audiens dengan bisnis anda.
Membantu jumlah testimoni lebih banyak
Strategi testimoni untuk menarik perhatian audiens di sosial media saat ini bisa sangat ampuh untuk dilakukan.
Informasi maupun bukti media berupa foto atau video yang disampaikan oleh influencer dalam promosi / endorse di sosial media, bisa anda gunakan untuk menyebarkan kesan yang bagus terhadap produk yang ditawarkan kepada target pelanggan.
Download aplikasi Tokoko di google play store sekarang juga!
Download aplikasi BukuWarung di google play store untuk membantu pembukuan transaksi secara digital
Follow instagram tokoko.id untuk tidak ketinggalan informasi dan tips seputar bisnis dan jualan online
Kok gak laku” udah banyak yg melihat gimn ya caranya
Toko Bahan ~ Bahan Kue
Bagus ,membantu cerdas berwirausaha.