Jualan di Whatsapp? Ini Tekniknya Agar Laris Manis

Perkembangan digital di era saat ini susah sangat mempengaruhi cara pebisnis dalam mengembangkan usahanya. Banyak platform yang bisa digunakan untuk bisa meningkatkan penjualan produk pelaku usaha.

Jejaring sosial pengirim pesan WhatsApp, dapat dikatakan sebagai aplikasi yang memiliki pengguna yang banyak, termasuk Indonesia. Dan WhatsApp sudah menjadi platform yang lumrah untuk berjualan secara online.

Dalam artikel ini, kita akan berdiskusi tentang bagaimana memaksimalkan penggunaan WhatsApp untuk bisa membantu anda dalam meningkatkan penjualan produk toko online.

Cari peluang share link katalog produk

Anda bisa menggunakan Tokoko yang memiliki fitur share link yang langsung terintegrasi dengan nomor WhatsApp anda.

Link yang ada punya bisa anda modifikasi menjadi barcode atau QR code agar membantu mempercepat calon pelanggan mengakses katalog anda melalui scan QR.

Disarankan anda untuk share link toko online anda dengan target pelanggan yang sudah anda pilih sebelumnya  ke grup WhatsApp, bio WhatsApp, bio Instagram, caption postingan sosial media seperti di Instagram dan Facebook. Anda juga bisa tampilkan link toko jika anda menggunakan iklan digital berbayar atau ads.

Cari peluang share link katalog produk

Membuat pesan otomatis dan broadcast

Fitur ini terbilang sudah cukup lama di aplikasi WhatsApp, dan anda bisa gunakan sebaik mungkin untuk bisa mempengaruhi pelanggan sehingga tertarik dengan produk anda.

Pesan pertama yang anda kirim ke calon pelanggan sangatlah krusial. Anda perlu menguasai teknik copywriting yang sesuai dengan jenis produk yang akan anda jual.

Melalui aplikasi Tokoko, anda dapat menggunakan fitur kontak yang tertera di bagian bawah katalog anda, sehingga dapat memudahkan pelanggan untuk menghubungi anda.

Anda juga bisa melakukan broadcast dengan klik share link di tampilan home aplikasi Tokoko.

Membuat pesan otomatis dan broadcast

Keuntungan order yang jelas untuk pelanggan

Anda bisa melengkapi mulai dari manfaat, kegunaan, sampai spesifikasi secara jelas atas produk anda yang bisa anda isi di deskripsi produk pada aplikasi Tokoko anda.

Untuk produk seperti misalnya elektronik seperti smartphone, anda bisa gunakan strategi paket bundling dengan menambahkan bonus produk tertentu seperti custom case.

Limitasi promo atau jumlah produk tersedia

Teknik ini berfungsi untuk mempengaruhi pelanggan supaya meningkatkan ketertarikan dengan produk anda.

Sebagai contoh, kalimat dari limitasi promo seperti: “untuk diskon berlaku sampai hari ini saja ya kak :)”

Untuk contoh kalimat dari limitasi jumlah produk seperti: “produk tinggal tersisa 2 ya kak :)”

Terus follow-up ke pelanggan

Cara ini perlu anda lakukan ketika terjadi pemesanan produk namun sang pelanggan tidak melanjutkan ke tahap pembayaran.

Gunakan kata yang sopan dan kata sapaan yang dapat membuat pelanggan merasa nyaman ketika berkomunikasi dengan anda. Anda juga disarankan menguasai teknik closing untuk membantu anda untuk melakukan follow up dengan pelanggan.

Untuk selengkapnya tentang teknik closing untuk tingkatkan penjualan, silahkan klik Disini.

Terus follow-up ke pelanggan
Kamu bisa share terus link toko mu tinggal klik dengan tokoko

Pahami Call-to-Action

Setiap produk memiliki strategi call-to-action yang berbeda. Call-to-action (CTA) merupakan sugesti yang kita berikan kepada pelanggan melalui penawaran tertentu agar pelanggan tertarik membeli produk.

Contoh CTA yang menarik untuk pelanggan seperti misalnya:

– Paket hampers terbaru – beli sekarang diskon 10% – gratis ongkir!

– order sekarang, dapatkan bonus menariknya!

– beli sekarang, gratis ongkir dan bonus totebag menarik

Download Tokoko

Download aplikasi Tokoko di google play store sekarang juga!

Download aplikasi BukuWarung di google play store untuk membantu pembukuan transaksi secara digital

Follow instagram tokoko.id untuk tidak ketinggalan informasi dan tips seputar bisnis dan jualan online.

1 thought on “Jualan di Whatsapp? Ini Tekniknya Agar Laris Manis”

Leave a Comment