Ibu Nafisah, Juragan Produk Skincare Sukses Dapatkan Penjualan Pakai Tokoko

Di era digital saat ini, bisa dikatakan sebagai sebuah momok menakutkan bagi pebisnis offline, namun bisa juga menjadi peluang emas untuk bisa mengembangkan usaha.

Hal itupun dirasakan pula oleh Ibu Nafisah, pemilik dari usaha skincare yang berdomisili di Bangka Selatan sekaligus sebagai pengguna dari aplikasi tokoko.

Yuk, kita dengerin cerita inspiratif dari Ibu Nafisah untuk bisa membantu anda terus semangat dalam mengembangkan bisnis toko online dengan menggunakan tokoko.

Latar Belakang Bisnis

Ibu Nafisah memulai usaha berjualan produk skincare sejak awal tahun 2020, yang berdomisili di Bangka Selatan, Sumatera. Sebelumnya beliau memiliki toko butik yang menjual produk baju pria dan wanita. Dengan menggunakan metode berjualan secara online, ia berharap agar dapat membantu mengurangi biaya sewa atas toko offline nya.

Pada awalnya, Ibu Nafisah berjualan melalui aplikasi WhatsApp dan Facebook saja untuk memasarkan produknya. Ketika ada pesanan dan pembeli telah melalukan pembayaran, biasanya ia kemudian mengemas produk yang dipesan dan segera mengirimkan produk tersebut. Ibu Nafisah biasanya akan mengirimkan produk pada hari yang sama jika pembayaran dilakukan sebelum jam 12 siang.

Latar Belakang Bisnis

Alasan Memakai Tokoko

Dahulu beliau menggunakan Facebook, yang mana memiliki paling banyak ordernya, namun saat ini Ibu Nafisah tidak menggunakan Facebook kembali dikarenakan akunnya mengalami masalah. BeliauĀ  kemudian menemukan aplikasi Tokoko saat berselancar di Instagram dan kemudian langsung menginstalnya. Ibu Nafisah memulai menggunakan aplikasi Tokoko untuk membantu ia berjualan secara online dari bulan Desember 2020.

Saat ini melalui whatsapp, ia mendapatkan pembeli terbanyak, diikuti oleh telegram dan Tokoko. Ia menyukai fitur registrasi produk di Tokoko karena dapat dilakukan dengan sangat mudah. Menurutnya, aplikasi Tokoko memudahkan pelanggan beliau untuk berbelanja di katalognya.

Pengalaman Bersama Tokoko

Sebelumnya ia hanya menggunakan Tokoko dan media sosial lainnya untuk menjual produknya. Pesanan pertama beliau berasal dari adanya obrolan di whatsapp yang menanyakan tentang produk dari Ibu Nafisah.

Pelanggan tersebut sebelumnya tidak memiliki hubungan dengan Ibu Nafisah. Dengan fitur untuk dapat membagikan link toko, hal tersebut sangat memudahkan beliau untuk membagikan tautan toko onlinenya ke whatsapp, telegram dan instagram

Terima kasih Ibu Nafisah atas cerita inspiratif dan masukan yang hebat untuk tim tokoko, agar dapat terus membantu mengembangkan bisnis UMKM di Indonesia melalui aplikasi tokoko

Kunjungi katalog toko online dari usaha bisnis Ibu Nafisah dan temui produk menarik beliau disini : https://tokoko.id/nafiesahcollections

Download Tokoko

Download aplikasi Tokoko di google play store sekarang juga!

Download aplikasi BukuWarung di google play store untuk membantu pembukuan transaksi secara digital

Follow instagram tokoko.id untuk tidak ketinggalan informasi dan tips seputar bisnis dan jualan online.

5 thoughts on “Ibu Nafisah, Juragan Produk Skincare Sukses Dapatkan Penjualan Pakai Tokoko”

Leave a Comment