Cara Mudah Daftar Talangin Dulu untuk Toko Juragan

Kabar baik untuk Juragan! Kini telah hadir fitur metode pembayaran baru di Tokoko, yaitu Talangin Dulu.

Talangin Dulu adalah fitur untuk memudahkan pelanggan Juragan yang ingin berbelanja tapi belum memiliki cukup dana. Jadi, pelanggan bisa belanja sekarang, bayarnya di-Talangin Dulu. Nantinya pelanggan dapat membayar dengan berbagai pilihan jatuh tempo, mulai dari 1 hingga 2 minggu.

Layanan ini bekerjasama dengan Bank Sahabat Sampoerna (BSS) dan Gandeng Tangan sebagai mitra penyedia pinjaman yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga aman & terpercaya. Lalu, bagaimana cara mendaftar Talangin Dulu di toko Juragan? Simak penjelasan berikut ini, ya!

Keuntungan Metode Pembayaran Talangin Dulu

  • Juragan dapat menerima pembayaran tepat waktu
  • Juragan tidak perlu khawatir menagih pelanggan karena uang langsung masuk ke rekening Juragan
  • Juragan berkesempatan untuk menerima pesanan dengan total transaksi lebih besar
  • Memberi akses dan kemudahan bagi pelanggan untuk berbelanja yang kekurangan dana
  • Pelanggan dapat memilih waktu jatuh tempo pembayaran tagihan dengan fleksibel
  • Pelanggan mendapatkan limit kredit sehingga dapat berbelanja lebih dari 1x selama limit masih tersedia
  • Rincian dan pembayaran tagihan tercatat rapi dalam aplikasi BukuWarung

Cara Daftar Talangin Dulu melalui aplikasi Untuk Penjual/Supplier

  1. Di aplikasi Tokoko, buka menu Akun. Klik tombol ⚙️ di pojok kanan atas, pilih Bidang Bisnis. Pastikan Juragan memilih Pemasok, lalu klik Simpan.
  2. Temukan dan klik banner Talangin Dulu di menu Beranda atau Akun. Di laman tersebut, klik tombol Ajukan Talangin Dulu.
  3. Lengkapi data usaha, data diri, dan alamat toko Juragan, lalu klik Lanjut.
  4. Pelajari Dokumen Persetujuan. Jika sudah, beri centang di kotak, lalu klik Lanjut.
  5. Ambil foto Tanda Tangan Juragan, lalu klik Kirim.
  6. Pengajuan selesai! Silakan cek status pengajuan secara berkala di laman Talangin Dulu.

Cara Melayani Pesanan dengan Talangin Dulu

  1. Juragan akan menerima pesanan masuk bertanda Talangin Dulu.
  2. Periksa rincian pesanan. Jika barang sudah disiapkan, klik Pesanan Siap untuk memberi notifikasi pada pelanggan untuk mengambil pesanan.
  3. Jika pesanan sudah diambil pelanggan, klik Pesanan Diterima. Selesai!

Pastikan Juragan terus memperbarui status pesanan dengan menekan tombol Pesanan Siap atau Pesanan Diterima. Jika status pesanan tidak diperbarui dalam 2×24 jam, maka pesanan akan dibatalkan oleh sistem secara otomatis.

Kapan Juragan menerima pembayaran dari pesanan Talangin Dulu?

Pembayaran akan langsung ditransfer ke rekening Juragan yang sudah terdaftar maksimal 3 hari kerja setelah pelanggan mengonfirmasi pesanan diterima.

Apakah pelanggan dikenakan Biaya Admin untuk pesanan Talangin Dulu?

Ya, pelanggan akan dikenakan biaya admin sesuai jatuh tempo yang dipilih. Rincian total tagihan yang harus dibayar serta tanggal jatuh tempo akan otomatis dikirimkan ke pelanggan melalui WhatsApp. Info selengkapnya lihat di sini

Apakah Juragan bisa membatalkan pesanan Talangin Dulu?

Ya, Juragan dapat membatalkan pesanan sebelum pelanggan mengonfirmasi pesanan diterima.

Bagaimana jika pelanggan ingin mengubah pesanan?

Untuk saat ini, Tokoko belum menyediakan fitur mengubah pesanan. Namun, pelanggan dapat membatalkan pesanan sebelum mengonfirmasi pesanan diterima dan membuat pesanan baru.

Apakah limit Talangin Dulu pelanggan akan otomatis kembali jika pesanan dibatalkan?

Ya, jika pesanan dibatalkan sebelum pelanggan mengonfirmasi pesanan diterima, limit Talangin Dulu akan kembali secara otomatis.

Pelanggan yang Menggunakan Talangin Dulu Perlu Mengunduh Aplikasi BukuWarung

Karena pembayaran tagihan Talangin Dulu dilakukan melalui BukuWarung, maka pelanggan perlu mengunduh aplikasi BukuWarung. Panduan lengkap cara pelanggan membayar tagihan Talangin Dulu bisa dilihat di sini

Jika pelanggan Juragan mengalami kesulitan, silakan arahkan pelanggan untuk menghubungi CS Tokoko melalui WhatsApp: +62 838-0455-0504.

Apakah Talangin Dulu bisa digunakan semua pelanggan?

Tidak, saat ini hanya pelanggan terpilih yang dapat menggunakan metode pembayaran ‘Talangin Dulu’. Namun, Juragan dapat membantu proses pendaftaran Talangin Dulu pelanggan dengan cara berikut:

  • Mengajukan pendaftaran pelanggan melalui WhatsApp: +62 838-0455-0504
  • Menyediakan Surat Perjanjian yang sudah ditandatangani pelanggan
  • Meminta pelanggan mengisi Formulir Permohonan Pinjaman BukuWarung Talangin Dulu
  • Meminta pelanggan menyediakan 3 catatan pengeluaran (invoice) 1 bulan terakhir

Selanjutnya, pendaftaran Talangin Dulu akan diproses oleh mitra penyedia pinjaman (Bank Sahabat Sampoerna) dan Gandeng Tangan. Hasil pengajuan akan disampaikan oleh tim BukuWarung kepada pelanggan terkait. Jika pendaftaran berhasil, pelanggan dapat berbelanja menggunakan metode pembayaran Talangin Dulu.

Bagaimana bila pelanggan tidak membayar tagihan tepat waktu?

Juragan tidak perlu khawatir karena pesanan sudah dibayarkan oleh mitra penyedia pinjaman. Selebihnya, pelanggan yang akan membayar tagihan langsung ke mitra penyedia pinjaman.

Pelanggan Juragan akan diberi waktu toleransi selama 3 hari. Apabila setelah waktu toleransi berakhir pembayaran belum dilakukan, pelanggan akan dikenakan denda keterlambatan yang akan dihitung setiap hari selama pembayaran belum dilakukan. Info selengkapnya bisa dilihat di sini.

Nah, itu tadi cara mudah daftar metode pembayaran Talangin Dulu untuk toko Juragan. Pelanggan jadi bisa belanja tanpa khawatir terhalang dana, pesanan dan pemasukan Juragan pun jadi tetap lancar. Yuk, daftar Talangin Dulu Tokoko sekarang!

Baca artikel terkait:

Lihat Cara Pakai Tagihan Dulu untuk Pelanggan

Leave a Comment