[UPDATE] Fitur catat pesanan sekarang bisa mengambil informasi pelanggan dari “Daftar Kontak” Juragan
Perkembangan teknologi telah memudahkan semua orang termasuk dalam urusan jual-beli offline maupun online. Mulai banyak bermunculan aplikasi yang menyediakan fitur untuk pelaku usaha membuat toko online melalui Sosial Media.
Sehingga para pelaku usaha bisa mendapatkan pesanan dari sumber yang berbeda dan memaksimalkan keuntungan. Pemesanan dapat dilakukan melalui cara offline maupun online seperti dari WhatsApp, Instagram, Facebook, dan lain sebagainya.
Namun, hal ini dapat menyulitkan pelaku usaha dalam proses pencatatan dan melacak semuanya apabila tidak dilakukan secara benar dan teratur. Untungnya, Tokoko hadir sebagai solusi dari masalah ini dengan menyediakan fitur catat pesanan yang akan mempermudah pelaku usaha dalam pencatatan pesanan toko mereka.
Apa Itu Fitur Catat Pesanan?
Fitur catat pesanan adalah fitur yang dapat Juragan gunakan yang disediakan aplikasi Tokoko untuk memastikan bahwa semua pesanan online dan offline dilacak dan tercatat setiap saat.
Tokoko memberikan cara mudah kepada Juragan untuk memproses pesanan dengan cepat dan nyaman sehingga Juragan dapat menyatukan atau menggabungkan dan melacak setiap pesanan yang Juragan dapatkan dari semua sumber.
Dimana Saja Kita Bisa Pakai Fitur Catat Pesanan?
Fitur catat pesanan dapat Juragan dapatkan dengan mudah dan cepat pada halaman utama aplikasi Tokoko dan terdapat juga di Tokoko Keyboard.
Tokoko menyediakan fitur yang dengan mudah mengimpor informasi dari aplikasi Tokoko agar mudah dibagikan di platform obralan seperti WhatsApp. Hal ini akan mengurangi upaya dan waktu yang dibutuhkan Juragan untuk berbagi informasi dan menyelesaikan pesanan.
Secara otomatis menambahkan pesanan di platform lain. Tokoko Keyboard dapat membantu mengarahkan penjual ke halaman Catat Pesanan dari aplikasi lain, tetapi mereka masih harus login secara manual.
Cara Menggunakan Fitur Catat Pesanan
Juragan dapat melakukan pencatatan pesanan dengan mengikuti langkah-langkahnya melalui gambar dibawah.
Terdapat 2 metode pengiriman yang disediakan, yaitu ambil sendiri dan kirim ke lokasi yang dapat dipilih Juragan sesuai keinginan pembeli.
Ketika metode pengiriman yang dipilih adalah ambil sendiri,
- Klik “ambil sendiri”
- Total biaya pesanan akan dikonfirmasi dan ditambahkan.
- Juragan akan melihat halaman sukses.
- Juragan dapat membagikan detail pesanan kepada pembeli.
Ketika metode pengiriman yang dipilih adalah kirim ke lokasi,
- Juragan perlu menambahkan rincian alamat pembeli. Jika alamat sudah diinput sebelumnya, maka akan otomatis terisi. Jika tidak, penjual akan diminta untuk mengetik detail dan menemukan lokasi di peta.
- Masukkan biaya pengiriman yang ingin Juragan kenakan secara manual. Ini akan dibayar oleh pembeli (ditambahkan ke total tagihan pesanan)
- Untuk pengiriman melalui kurir, biaya pengiriman sudah termasuk. Juragan hanya perlu memilih satu untuk pembeli
- Biaya pengiriman akan ditambahkan ke invoice sebagai biaya terpisah.
- Pada halaman pesanan, pesanan dibuat dengan menggunakan Catat Pesanan akan ditandai dengan warna biru.
Tokoko memberikan banyak pilihan fitur untuk mempermudah Juragan dalam mengatur pesanan. Metode pengiriman yang disediakan juga beragam mulai dari ambil sendiri sampai dikirim ke lokasi.
Jadi Juragan tunggu apa lagi? Ayo download Tokoko dan gunakan fitur Catat Pesanan sekarang juga!
