Bulan suci penuh makna ini menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh banyak masyarakat khususnya yang beragama Islam.
Bulan penuh berkah ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk anda memikirkan ide untuk mengembangkan bisnis toko online anda.
Mulai dari tren jenis produk hingga strategi promosi yang perlu anda rencanakan menjelang bulan Ramadhan.
Dalam artikel ini, kita akan berdiskusi tentang apa saja yang perlu anda siapkan demi dapat cuman yang lebih di bulan yang suci.
Daftar Isi Artikel
Pilih produk yang berpotensi laris
Banyak sekali pilihan produk yang berpotensi laris manis di bulan ramadhan.
Produk yang laris manis selama Ramadhan seperti:
– makanan dan minuman semacam kue kering, daging hewan (sapi dan ayam), rendang, ketupat sayur, kolak, dan sirup
– fashion muslim dan perlengkapan ibadah seperti baju Koko, jilbab, dan sajadah
– fashion pria dan wanita seperti tas wanita, sepatu, sandal pria, dan dompet
Jika anda sudah memiliki toko online dan produk tersendiri, anda bisa menjalankan konten promosi bernuansa ramadhan, selengkapnya akan kita bahas dibawah.

Buat paket parsel khusus ramadhan
Metode ini bisa anda gunakan untuk mendorong penjualan anda semakin meningkat.
Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh kebaikan dimana orang-orang berusaha lebih banyak memberi kepada sahabat, keluarga, maupun bagi yang membutuhkan.
Membuat paket parsel dibulan ramadhan biasanya cocok digunakan untuk produk seperti makanan, minuman, kue, dessert, alat sholat, dan produk lainnya.
Buat konten bernuansa ramadhan
Konten digital dengan bertemakan bulan ramadhan bisa menjadi pemantik ketertarikan untuk target pelanggan anda.
Karena bulan ini ialah bagi sebagian besar penggemar belanja online, ketika banyak sekali muncul promo menarik dan kebutuhan akan produk di bulan ramadhan.
Untuk memulai memaksimalkan hasil dari konten, anda bisa merencanakan strategi seperti waktu postingan konten dan tema konten yang lebih bernuansa kekeluargaan.
Pasang link toko di semua platform sosial media
Anda perlu lebih giat lagi untuk menyebarkan link toko anda.
Hal ini bertujuan untuk meningkatkan potensi toko online anda dilihat oleh target pelanggan.
Anda juga bisa menampilkan link toko bersamaan dengan konten yang anda publikasikan.
Pasang iklan toko / iklan produk
Sosial media menjadi salah satu sarana terbesar bagi masyarakat untuk mencari produk ketika menjalani bulan ramadhan.
Selain untuk meningkatkan penjualan, dengan beriklan anda juga bisa meningkatkan potensi kesadaran target pelanggan akan toko online dan produk yang anda tawarkan.
Buat pilihan harga produk
Cara ini bisa meningkatkan potensi pelanggan untuk memutuskan belanja produk di toko online anda.
Dengan adanya produk yang memiliki aspek kesamaan dalam jenis, membuat pelanggan cenderung akan membuat perbandingan terhadap produk yang lebih baik untuk mereka beli.
Beri potongan harga
Cara ini merupakan yang paling diidamkan oleh penggemar belanja online.
Agar anda menjadi juragan yang pintar melihat peluang, cara ini perlu dilakukan namun tetap memperhatikan alasan yang relevan dibalik anda memberikan diskon harga untuk menghindari anda merugi.
Pakai packaging / kemasan produk bernuansa ramadhan
Banyak ide kreatif yang bisa anda ambil untuk mempercantik kemasan dan packaging produk anda ketika berbisnis di bulan ramadhan.
Seperti misalnya menambahkan anyaman ketupat berukuran kecil, kartu ucapan selamat berpuasa, dan penggunaan warna kemasan yang identik dengan ramadhan
Download aplikasi Tokoko di google play store sekarang juga!
Download aplikasi BukuWarung di google play store untuk membantu pembukuan transaksi secara digital
Follow instagram tokoko.id untuk tidak ketinggalan informasi dan tips seputar bisnis dan jualan online.
Saya bernama eka..ingin berjoin buka usaha makanan ringan